Saturday, January 19, 2013

Aset Alokasi versi KaK Echa

Buat kalian-kalian yang boros dan gak tau apa itu asset alokasi ?????
pastii pada kepo yya ????
aku jelasin yya kalau menurut gue asset alokasi itu salah satu cara pengematan tanpa kita perlu dikatain pelit bahkan dengan asset alokasi kita gak akan lupa kewajiban kita dengan Tuhan .,. wahhhh pastii semakiin kepo ???
            Berawal dari ilmu asset alokasi yang diturunkan dari Directur Financial bimbingan belajar KaBaTaKu yaitu kak Lissa,., beliau yang kasih tau gue tentang tuh iLmu,., dan kini tuh ilmu sangat bermanfaat,., karena sebelum tau tuh ilmu gaji pertama gue Ludes hanya dalam kurang Lebih 2 minggu ,., tapii kini sudah Noooooooo !!!!!
            gimana siih penerapan asset alokasi itu ???
jadi gini asset alokasi sepertii ini ::
Jumlahkan semua penghasilan loe dalam 1 bulan setelah itu bikin rincian seperti ini ::
1. 10% Untuk Dana Sosial
( nii urusan kita dengan Tuhan lohhh kewajiban kitaa saling membantu )
2. 10% Untuk Tabungan Hari Tua
( Khusus yang ini JANGAN pernah diambil walau mendesak sekalipun)
3. 10% untuk pendidikan
( Buat kalian yang masih ingin lanjutin sekolah atau beli buku-buku bermafaat seperti bukunya TDW)
4. 10% Investasi yang aman
(kalau yang ini cari invest yang benar-benar aman dehh biar gak rugi hahahah)
5. 10% senang-senang
( jadi buat kalian yang gila belanja kurangi deh kebiasaan itu bukan berarti menghilangkan tuh kebiasaan Lhoo,., beli sesuai kebutuhan jangan keinginan)
6. 50% biaya sehari-hari
(buat loe makan., perlengkapan mandi loe ., untuk menyambung hidup dehh)
            Dan gue punya 1 lagi cara penghematan !! buat loe-loe yang kerjanya jauh dari rumah ataupun dari luar daerah untuk menghemat ongkos atau transportasi !! ada 1 cara yaitu manfaatin fasilitas kantor sebaik mungkin salah satunya yaitu gunain mess (jika kantor Loe punya mess) kalau gak ada yya terpaksa derita Loe hehehhehe piisss :).,  1 cara ini uda terbukti ampuh banget buat gue menghemat ongkos puLang,., dan dengan gini gue bisa mandiri jugak Lohhh ,., soalnya gue pake cara ini ,., gue tidur outlet bimbel KaBataku,., yang awalnya dulu gue paling ogah jauh-jauh dari mama bahkan ketika kak daniel tawarin mess gue tolak ehh tapi ternyata gue keliru gue sekarang butuh banget nii mess,., heheheh gue pulang 1 minggu sekaLi,., saat bimbingan belajar libur,., biaya transport yang biasanya gue keluarin tiap harinya bisa buat makan :) enak kan !!! coba duLu dehh pastii ada perubahan :) karena tiap gue pulang mama ku selalu memeluk ku tanda kangen kali yya,. Aku lebih diperhatikan beda jauh ketika aku selalu pulang tiap hari ,., sarankuu Coba DuLu dehh baru coment !!!!

                       Semoga Bermanfaat :) :*

No comments:

Post a Comment