Wednesday, January 30, 2013

Aku Butuh Pancingan Bukan Ikan

Kisah nyata terjadi padaku kemarin ketika sedang tidur tiba-tiba ibunda telpon memberitahukan bahwa sebelum tgl 31 harus udah ada uang Rp. 500.000 untuk biaya adek ku ke jogja untuk studytour apalagi wajib .,. rasanya drop bingung harus ngapain ???
Esok harinya Ku coba pinjam kesana kemari namun tak ada yang punya ., ku putuskan untuk meminjam kak daniel ., alangkah terkejutnya saya ketika kak daniel memberikan solusi untuk ku melakukan bangkrut game Lagi ., tapi boleh memakai referensi dari kabataku.
awalnya saya sempat kecewa dan berpikir ini gak akan masuk akal dalam waktu 2 hari aku bisa dapatkan 500 ribu .,., sempat mikir negatif tapi rasanya langsung disentil oleh allah .,
ku baca kembali pesan dari kak daniel 1 pesan yang aku mengerti maksudnya adalah " 1 pacingan akan lebih berharga di banding kak daniel kasih saya ikan nya (uangnya)"

tak banyak bicara ., saya langsung beranjak dari depan sii cute' (laptop ku) bersiap-siap ke rumah murid-muridku untuk menawarkan matematika online ., karena ku tak mengerti sudut kota malang saya minta kak feby menemani ku ke rumah rahma ., disana ku bercengkrama dengan orang tuanya dan menawarkan ., Alhamdulillah orang tuanya tertarik tapi ada 1 kendala yaitu orangtuanya bisa bayar nanti setelah ayahnya gajian setelah tgl 1 .,.
okee aku coba kemurid yang laen tapi karena jam operaional akan dimulai akhirnya aku pulang ,.,
jam 3 ada ibu ineke (orang tua nira ) langsung ku tembak ku tawari dan syukur lagi orang tuanya langsung berbayar untuk 2 anak yaitu nira dan yudis :)
rasanya lega .,, malem setelah opersional pun ku keluar outlet untuk ke rumah amira bersama kak fitri namun alasannya sama bilangnya tanggal tua mbak besok aja ya tgl 1 .,.
karena sudah malam dan kak febby  juga sendiri di outlet akhirnya ku pulang .,

ku coba tawarkan pada orang yang tak ku kenal tapi ku di kira penipu ., yg gak berminat lah ke temen-temen tapi rumahnya kota batu .,. ongkos buat ke batu gak ada .,
dan cerita selanjutnya nanti ajja ya kalau sudah ending ! tapi intinya ., saya hanya share ke temen-temen ., kalau kalian butuh financial maka keluarkan lah apapun kemampuan kalian ,., mungkin dengan bangkrut game ???? atau papun itu karena kalian itu butuh pancingan bukan ikan kalau pancingan akan bisa di gunakan dan di kembangkan !! itu juga dapat membuat kalian lebih kuat lebih tangguh !

STAY STRONG !!! Makasih Kak DanieL :)

No comments:

Post a Comment